Pandemi virus corona masih belum berakhir. Tidak sedikit yang terdampak membuat sederet artis ikut peduli dan menggalang donasi untuk korban terdampak covid 19. Selebritas Tanah Air beramai ramai menggalang bantuan untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia. Berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan melelang barang pribadinya. Bahkan ada yang nekad melelang keperawanan.

Yuk simak, siapa saja yang melakukan lelang di saat pandemi covid 19 ini. Terbaru, Ariel Noah ikut melelang gelang pribadinya untuk membantu kru band yang terdampak pandemi covid 19. Gelang milik Ariel tersebut berhasil dilelang dengan harga Rp 10 juta.

Ariel NOAH berujar bahwa ide melelang gelang itu datang dari Armand Maulana. Kendati begitu, Ariel NOAH mengaku tak ada cerita khusus dari gelang tersebut. "(Lelang gelang itu) memang master of option kita. Itu ide dari Kang Armand dan gelang itu sudah lama dipakai," kata Ariel NOAH dalam jumpa pers virtual penyerahan donasi, Rabu (7/10/2020).

"Story sih enggak ada, tapi sering dipakai banget, jarang lepas, makanya yang dapat cuci dulu," ujar Ariel menambahkan. Diketahui, NOAH berhasil mengumpulkan total donasi Rp 700 juta untuk para kru band yang pekerjaannya terdampak pandemi virus corona atau Covid 19. Hasil donasi itu berasal dari lelang piringan hitam gold edition album Keterkaitan Keterikatan yang berhasil didapat oleh Raffi Ahmad senilai Rp 260 juta, sumbangan dari Eddie Syaputra senilai Rp 200 juta. Sebelumnya Ariel elelang sepatu edisi terbatas ARL miliknya yang berwarna merah gelap.

Ada pun lelang septu ini akan diselenggarakan hari ini, Jumat (1/5/2020), pukul 16.30 di istagram Armand Maulana @armandmaulana Hal ini terungkap dalam unggahn terbaru Ariel di Instagram @arielnoah, Kamis (30/4/2020). “LELANG u DONASI. Kang @armandmaulana04 sejak awal covid menjadikan Jakarta zona merah telah melakukan Garage sale & Lelang untuk donasi.”

“…, saya akan melelang sepatu limited ARL ini,” tulis Ariel dalam captionya dikutip Grid.ID, Jumat (1/5/2020). Sepatu ini bernilai bagi Ariel karena hanya ada satu di dunia. Perusahaan sepatu tersebut belum sempat menjalani proses produksi untuk diperdagangkan. Sepatu tersebut juga pernah dipakai Ariel dalam beberapa kesempatan manggungnya.

“Sepatu ini belum sempat diproduksi waktu itu, hanya dibikin satu untuk sample.” Baca Juga: Bak Upik Abu Jadi Cinderella, Nia Ramadhani Kini Tinggal di Istana Ardi Bakrie yang Super Luas, Intip Rumah Masa Lalunya Dalam unggahan tersebut, Ariel sepertinya tak perlu repot menjual dengan susah payah, karena sudah banyak yang berminat pada sepatunya.

Termasuk di antaranya adalah komedian asal Bandung, Sule. “Hayang mang,” kata Sule. “Asikkkkk kang @armandmaulana04 ada calon pembeli,” balas Ariel sambil menyapa Armand Maula.

“Uhuyyyyy hayukkk ahhh,” timpal vokalis band GIGI, Armand Maulana. Mei lalu, dunia selebriti digemparkan dengan aksi lelang keperawanan yang dipostong slebgram Sarah Salsabila atau Sarah Keihl. Unggahannya mendadak viral di media sosial seperti Instagram hingga jagat Twitter Indonesia.

Sebab wanita berwajah cantik ini secara gamblang melelang keperawanan senilai Rp 2 miliar. Dijabarkan alasan dirinya melakukan lelang keperawanan ini untuk donasi korban Virus Corona atau Covid 19. Keputusan Sarah Salsabila itu langsung viral di Instagram (IG) dimana dia mengumumkan lelang tersebut.

Akun Instagram Sarah Salsabila sudah terverifikasi. Seperti diketahui ribuan orang menjadi korban Virus Corona atau Covid 19 dan butuh uluran tangan, sementara pemerintah Indonesia mempunyai keterbatasan. Sarah Keihl melelang keperawanannya dimulai pada pukul 21.00 WIB, Rabu (20/5/2020).

Hal tersebut sesuai dengan keterangan postingan Sarah Keihl yang melelang keperawannya. "Bismillah LELANG KEPERAWANAN Keputusan yang cukup berat dalam hidupku,

Mungkin sebagian dari kalian teman temanku memahami ini. Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk menggalang dana, Semoga kalian bisa ambil positifinya.

Star 2.000.000.000 Start bid 21.00m (20 Mei 2020) Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100% kepada pejuang Covid 19 dan yang terkena dampak." tulis keterangan postingan Sarah Salsabila. Meski demikian postingan tersebut sudah hilang dari akun Sarah Salsabila.

Postingan lelang keperawanan Sarah Keihl hilang setelah satu jam diposting. Namun video postingan Sarah Keihl lelang keperawanannya itu sudah tersebar luas di media sosial. Dalam videonya, Sarah Keihl menjelaskan banyak hal soal dampak dari pandemi Covid 19 ini.

Berikut ucapan Sarah Keihl di video lelang keperawanan tersebut : "udah 2 bulan self quarantine, kita semua udah bener bener ngerasain dampak dari pandemi Covid 19 ini, Aku sendiri sebagai pengusaha udah ngerasain banget kalau misalkan ekonomi lagi drop apalagi para pelaku bisnis UMKM,

Dimana mereka harus bertahan hidup dari cashflow bulan, Disini kita tahu kalau margin ekonomi global tuh lagi bener bener menurun banget dan pemerintah Indonesia udah berusaha semaksimal mungkin, Para tim ekonomi semuanya mereka udah berusaha ngambil keputusan keputusan besar,

Dan juga ngambil planning palnning terbaik yang mereka ambil Kita tahu juga disini dampak yang terkena Covid 19 ini udah bener bener banyak banget mulai dari tenaga medis ataupun masyarakat menengah ke bawah juga Dan disini aku Sarah aku akan ngambil keputusan terbesar dalam hidup aku,

Aku akan ngelelang keperawanan aku mulai dari Rp 2 miliar Dan 100 persen danannya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang Covid 19 dan semua yang membutuhkan Terimakasih aku harap kalian bisa ngambil positifnya ," kata Sarah Keihl di video.

Netizen pun langsung memenuhi kolom komentar postingan Sarah Keihl yang terbaru. Kebanyakan menanyakan alasan Sarah Keihl menghapus video lelang keperawanan tersebut. Berita_gosip : Walau batere gue tinggal 1% lagi, gue gatel mau nanya…Video yang melelang tadii kok diap

Hendi_firmansyah : Di hapus gak tuh. Video lelang Nye.. wkwkwowk. Knpa kak? Di hps? Mau Frank? Sumpah gak lucu Bijisalak_88 : kok di apus si vidionya baru mau nonton Shitrashhh : Kok dihapus sih postingan yang baru, padahal pengen BO loh

Fikrisihabb : kok postingan di lelangnya di apus ka? Keylaanastasyaa : Postan jual keperawanan nya mana kaka Sementara itu Anton Tanjung, pria yang pernah digosipkan berpacaran dengan Sarah Salsabila justru memiliki pikiran lain.

"Please help her Think she is confused and stressed or sometihing bad happened to her, She needs friends to talk with.

If you are her friend pleas help her, (Tolong bantu dia Saya pikir dia bingung dan stres atau sesuatu yang buruk terjadi padanya,

Dia butuh teman untuk diajak bicara. Jika Anda temannya tolong bantu dia)," tulis Anton Tanjung di Insta Storynya. Meski tak tegas ditujukan pada siapa, namun banyak yang beranggapan status tersebut sebagai tanggapan atas postingan Sarah Keihl.

Belakangan kehebohan ini pun berakhir setelah Sarah menghapus video unggahannya di akun Instagram @sarahkeihl, ia juga membuat klarifikasi. Dirinya mengaku hanya ingin menyindir masyarakat yang masih nongkrong saat pandemi virus corona. Ia pun sudah meminta maaf, dan akan memberikan 1000 sembako untuk menebus kesalahannya.

Unggahan Klarifikasi Sarah Keihl Berikut klarifikasi lengkap dari akun Instagram @sarahkeihl, Kamis (21/5/2020) : "Hallo temen2 maaf udh buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yg gak peka sama situasi kayak gini, masih nongkorng dll, aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian org yg bertaruh hal yg plaing penting di hidup mereka.

Tp ternyata sarkas yg aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar2nya, aku ga bermaksud lelang keperawanan. Konten yg saya berikan di instagram mmg sarkasme & bercanda, aku harap [email protected] mengerti tujuanku walaupun caranya salah. Ini jd pelajaran untuk aku agar lebih [email protected] memilih kalimat, tdk ada niat pansos bisa di unfollow aja akunku. Terima kasih.

Sekali lagi saya mohon maaf yg sebesar besarnya, saya menerima konsekuensi sosial yg klain berikan, tetapi saya juga manusia saya kaget menerima hate speech yg dilontarkan ke saya, saya mlm ini ga bs tidur dan keluarga saya pun kaget dgn sarkasme yg saya buat dan respon [email protected] yg bully saya dan keluarga saya. Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya." Sejumlah artis yang tergabung dalam Geng Tempe, terlibat aktif melelang barang pribadi untuk membantu atasi dampak wabah corona, seperti Teuku Zacky, Maia Estianty hingga Aming.

"Bunda Maia itu ada ( lelang) salah satu koleksi sepatunya dia, Tory Burch. Saya ada kaos, T shirt sama tas, kalau Aming itu ada kopernya dia sama baju show nya," ucap Teuku Zacky kepada Kompas.com saat dihubungi, Jumat (27/3/2020) malam. Pada Jumat (27/3/2020), presenter Melaney Ricardo dan Olla Ramlan melelang barang pribadinya. "Terus kalau hari ini Olla itu juga ada sepatu branded nya dia dua pasang, Melaney ada satu sepatu sama satu parfum," kata Teuku Zacky.

Namun, Teuku Zacky belum bisa memastikan berapa jumlah hasil lelang hari ini karena timnya masih menghitung nominal pastinya dari warganet yang berminat. Pada Sabtu (28/3/2020), Raffi Ahmad, Titi Rajo Bintang dan Baim Wong juga melelang barang pribadinya. "Raffi Ahmad ada (lelang) sepatu sama jaket, Baim Wong belum tahu, Titi Rajo Bintang ada gaunnya dia sama kacamata," ucap Teuku Zacky.

Zacky mengatakan, baik Raffi Ahmad hingga Baim Wong akan melelang barang pribadinya lewat fitur Instagram Live. "Jamnya (lelang) juga beda beda, Baim Wong jam 10 pagi, Raffi Ahmad jam 3 sore, Titi Rajo Bintang jam 4 sore," ujarnya. Teuku Zacky menambahkan, ia dan timnya bakal memfasilitasi bagi rekan rekan artis lain yang mau terlibat dalam pelelangan ini.

Sementara itu, Najwa Shihab dan Dian Sastro menggalang dana dengan cara melelang sneakers kesayangan. Najwa Shihab sendiri melelangkan sepatu edisi terbatas PEACEMINUSONE G Dragon x Nike Air Force 1 Para Noise. Najwa rela melepas sepatu kesayangannya itu beserta empat pasang sneakers lain untuk membantu meringankan beban di kala pandemi virus corona seperti sekarang.

"Saya akan lelang empat sneakers favorit dan betul betul saya suka dan saya pakai di acara spesial," kata Najwa dalam video yang diunggah akun @urbansneakersociety, dikutip Kompas.com, Jumat (27/3/2020). Sementara itu Dian Sastro melelang delapan sneakers favoritnya. Di antaranya Nike Vandalised, Nike Air Force, Nike Air Huarache Run, Nike Air Huarache Ultra ,Reebook Instapump Fury, Adidas Falcon Black Light, Adidas Falcon Crystal White dan Adidas NMD City Sock. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *