masker fullprint

Masker fullprint biasanya dibuat dengan bahan yang sangat bagus, sehingga masker ini bisa digunakan berulang kali. Di era pandemi Covid -19 ini, anda sebaiknya membeli masker tersebut. Terlebih, pemerintah Indonesia yang sudah mewajibkan untuk menggunakan masker ketika berpergian kemana pun.

Masker fullprint sudah mampu menyaring udara dengan cukup baik, sehingga masker ini bisa mencegah penularan Covid-19. Saat ini penggunaan masker benar – benar sangat penting. Anda harus merawat masker tersebut dengan baik dan benar agar tidak cepat rusak.

Selain itu, Anda juga harus bisa lebih hemat di masa pandemi Covid 19 ini. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk merawat masker fullprint yang baik. Check this out!

Bagaimana Cara untuk Merawat Masker Fullprint ?

 

  1. Mencuci Masker Fullprint Menggunakan Sabun Cuci atau Deterjen

Agar masker terlihat bersih, anda harus selalu mencucinya dengan menggunakan sabun cuci atau deterjen. Selain itu, sabun cuci atau deterjen juga mampu menghilangkan virus maupun bakteri yang menempel pada masker tersebut.

Masker anda juga akan menjadi lebih harus dan nyaman untuk digunakan lagi. Anda juga bisa mencuci masker dengan menggunakan sabun cuci atau deterjen yang cair.

  1. Mencuci Masker Fullprint dengan Tangan

Anda sebaiknya mencuci masker dengan menggunakan tangan agar masker tidak rusak. Apabila anda mencuci masker menggunakan mesin cuci maka kemungkinan besar bisa merusak gambar atau logo pada masker tersebut.  Selain itu, apabila masker anda terbuat dari material scuba, maka kain akan melar dan tidak nyaman lagi untuk digunakan.

  1. Jemur Sampai Kering

Anda harus menjemur masker hingga kering secara sempurna. Masker dijemur hingga kering bertujuan untuk membunuh berbagai kuman dan bakteri. Selain itu, masker akan tidak akan berbau apek. Apabila anda tidak menjemurnya sampai kering maka kuman dan bakteri semakin banyak.

  1. Tidak Menyetrika Masker

Anda sebaiknya tidak menyetrika masker, terlebih jika terbuat dari material scuba. Material scuba sangatlah tipis dan bisa meleleh jika terkena panas setrika. Bahkan, motif print pada masker juga bisa rusak bila terkena panas setrika. Intinya, anda harus menghindari hal-hal yang bisa merusak masker. Jika masker tidak terawat dan mengalami kerusakan, maka anda harus membeli lagi. Itu sudah termasuk pemborosan.

  1. Simpan Masker Ditempat yang Kering dan Tertutup

Anda harus menyimpan masker ditempat yang kering dan tertutup. Dengan begitu, masker bisa terhindar dari bakteri maupun debu. Anda juga bisa menyediakan tempat khusus untuk masker yang bisa nada bawa ketika bepergian.

Itulah cara merawat masker fullprint yang baik. Anda harus bisa lebih hemat di masa pandemi ini. Jangan boros dalam penggunaan masker. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.