Laga Southampton vs Chelsea akan menjadi ujian selanjutnya untuk Thomas Tuchel dalam mengarungi Liga Inggris. Duel Southampton vs Chelsea akan dihelat di Stadion St. Mary's, Sabtu (20/2/2021) pukul 19.30 WIB. Jelang pertandingan Southampton vs Chelsea, Thomas Tuchel memberikan update tentang kondisi tim asuhannya.

Beberapa pemain tim berjuluk The Blues itu siap kembali ambil bagian dalam laga nanti. Tammy Abraham dan Kai Havertz menunjukkan perkembangan siginfikan pulih dari masalah masing masing. Masalah yang mendera Tammy Abraham nampaknya tak separah seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, striker asal Inggris itu mendapat tekel keras yang menyasar ke engkelnya dalam laga melawan Newcastle (16/2/2021) lalu. Rasa sakit yang ia rasakan di engkel membuatnya tak bisa melanjutkan laga. Alhasil, Thomas Tuchel memasukkan seorang Olivier Giroud saat pertandingan berumur 20 menit di babak pertama.

Dengan masalah engkel yang terlalu parah, Abraham langsung bisa ambil bagian dalam sesi latihan untuk laga melawan Southampton. Namun, bukan berarti ia langsung bisa diturunkan sebagai starter. Thomas Tuchel bakal menimbang satu dan lain hal sebelum memutuskan hal itu.

Perlakuan yang sama akan diterapkan pada Kai Havertz. Pemain berpostur jangkung itu pulih dari cedera yang menderanya sejak akhir Januari 2021 lalu. Havertz sudah kembali berlatih bersama rekan rekannya di tim utama Chelsea.

Ketersediannya dapat menambah stok amunisi di lini tengah The Blues. Pemain berbandrol selangit itu mesti berjuang untuk mendapatkan tempatnya di starting eleven. Nama nama seperti Jorginho, Kovacic, bahkan Mason Mount tak akan membiarkan begitu saja Havertz mengambil posisi mereka.

Terlebih dengan hadirnya Thomas Tuchel, para pemain boleh jadi berusaha mencuri perhatian sang pelatih agar bisa tampil rutin setiap pekan. "Tammy merasa dalam keadaan baik. Dia mengikuti sesi latihan tim utama," ungkap Tuchel dikutip dari laman resmi klub. "Jika keadaan berjalan sesuai rencana, dia akan bersama kami di laga melawan Southampton."

"Kai Havertz juga sudah berlatih bersama kami dan akan bergabung dengan skuat laga melawan Southampton," sambungnya. Kabar bagus mulai pulihnya Abraham dan Havertz ternyata diiringi juga dengan berita kurang mengenakkan. Christian Pulisic bisa saja absen dalam laga melawan The Saint nanti.

Mantan punggawa Dortmund itu mengalami masalah pada betisnya. Hal itu membuatnya tak bisa mengikuti sesi latihan tim secara penuh. "Kami memiliki masalah dengan betis Christian Pulisic," ujar Tuchel.

"Itu sebenarnya bukan masalah serius, hanya terasa sedikit tegang pada betisnya." "Kami tak mau mengambil resiko dengan itu," lanjutnya. Chelsea dan Tuchel mempertimbangkan riwayat cedera yang dimiliki Pulisic sejak dari Dortmund hingga bergabung ke tim asal London ini.

Maka dari itu, mantan juru racik PSG itu memilih tak memaksakan Pulisic untuk beraksi di sesi latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.