truk terbaik

Bagi para pelaku bisnis, memiliki alat transportasi untuk pengiriman barang yang kuat dan tangguh adalah salah satu keharusan. Salah satu armada terbaik yang menjadi primadona dan secara konsisten dinobatkan sebagai truk terbaik adalah Mitsubishi Fuso. Informasi selengkapnya dapat dicek di website KTB Fuso.

Julukan ini sebenarnya bukan sekedar isapan jempol belaka. Melainkan karena memang segmentasi pasarnya juga sangat luas, baik dalam kancah nasional maupun Internasional. Mau tahu selengkapnya? Simak pembahasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

 

Penjualan Tertinggi Secara Internasional

Awalnya, Mitsubishi ini merupakan incaran favorit bagi masyarakat Negara Jepang dan Taiwan. Kedua negara ini sering mencatatkan angka penjualan tertinggi secara Internasional. Namun di tahun 2019, Indonesia secara meyakinkan mampu menggeser posisi kedua negara tersebut. Tren positif ini juga secara meyakinkan juga terus tumbuh.

Dengan capaian penjualan setinggi ini, Indonesia akhirnya mendapatkan perhatian khusus sebagai salah satu pangsa pasar strategis, sehingga kualitas dari armada ini tentunya tidak perlu diragukan lagi.

Sepanjang tahun 2018, unit mobil niaga yang terjual berhasil menyentuh angka 51 ribu dengan persentase market share sebesar 43,9 persen. Angka ini didapatkan dari data penjualan yang dirilis oleh PT Krama Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan distributor resmi  dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).

Bertahan di Kala Pandemi

Pandemi yang menyerang secara tiba-tiba di tahun 2020 tentu saja menjadi pukulan telak untuk seluruh pelaku usaha. Dari angka 96 ribu yang berhasil terjual setahun sebelumnya, sepanjang 2020 hanya 24 ribu unit saja yang berhasil tercatat sebagai unit truk yang dibeli oleh pelanggan, atau mengalami penurunan hampir 50 persen. Angka penjualan yang tiba-tiba menurun signifikan ini diketahui merupakan penurunan terbesar.

Namun demikian, angka ini masih jauh lebih menguntungkan, dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi ketika itu. Selain itu, walaupun mengalami penurunan secara angka kuantitas, nyatanya persentase market share justru meningkat sekitar 4 persen daripada tahun sebelumnya, atau mencapai 48,8 persen.

Adapun jenis truk terbaik yang masih menjadi favorit adalah jenis Mitsubishi Fuso Fighter dan Ganjoo dengan persentase 22,4 persen. Angka yang lebih besar dicatatkan oleh Mitsubishi Colt Diesel yang membukukan penjualan sebesar 22 ribu unit.

Alasan Mitsubishi Fuso Adalah Truk Terbaik

Sebenarnya ketenaran dari kendaraan niaga yang berasal dari Jepang ini bukanlah sebuah prestasi yang mengherankan. Hal ini dikarenakan banyaknya keunggulan yang dimilikinya. Seperti hemat bahan bakar, garansi pembelian yang kompetitif, memiliki nilai jual kembali yang relatif tinggi, dan masih banyak lagi. Selain itu, dukungan dari seluruh jaringan maupun penyedia spare part yang tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia akan menjamin kenyamanan anda selaku konsumen.

Demikianlah informasi mengenai Mitsubishi Fuso salah satu merk truk terbaik di Indonesia, jagonya kendaraan niaga yang siap untuk mendukung kemajuan bisnis anda. Tunggu apalagi. Segera miliki unitnya dan dapatkan segala kemudahan yang diberikan olehnya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.