Sebagai pebisnis, proxy adalah tools yang wajib Anda pahami. Pasalnya, tools ini memungkinkan Anda untuk mengakses sebuah website dengan IP address yang berbeda. Tak heran jika kini banyak provider di kota-kota besar yang menyediakan layanan ini, tak terkecuali Internet Services Provider Terbaik di Surabaya.

Sebagaimana Anda ketahui, bahwa Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia dengan perekonomian dan pertumbuhan industri yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, Ibu Kota Jawa Timur ini menjadi salah satu kota rujukan bagi para pebisnis untuk membangun usahanya.

Maka dari itu, kebutuhan akan tools ini jadi semakin meningkat karena perannya yang sangat penting keamanan jaringan. Nah, mau tahu lebih lanjut tentang tools yang satu ini? Berikut penjelasannya!

Definisi Proxy

Proxy adalah sebuah alat, yang dapat memudahkan penggunanya mengakses sebuah laman web dengan IP address yang berbeda dengan IP address pada perangkat yang Anda gunakan. Selain itu, proxy juga berfungsi untuk meningkatkan keamanan alamat jaringan server.

Dengan begitu, ketika ada yang ingin mengakses laman tersebut, IP address akan di larikan pada alamat samaran. Cara kerja dari proxy adalah dengan meneruskan koneksi pada gateway berbeda.

Jadi, IP address yang terbaca oleh komputer adalah alamat yang berbeda. Segala request acsess pengguna setelah dialihkan akan tetap diberikan pada pengguna dengan IP address yang berbeda.

Jenis-Jenis Proxy

Adapun jenis-jenis proxy terbagi atas beberapa jenis seperti di bawah ini:

  • Transparent: Proxy ini membuat pengguna dibaca oleh website sebagai server.
  • Anonymous: Jenis ini membuat website akan membaca Anda sebagai proxy.
  • Distorsing: Penggunaan IP address Pasalnya jenis ini bisa mengubah informasi lain seperti koordinat lokasi, sehingga tools ini sering digunakan untuk mengakses situs yang diblokir.
  • High Anonymity: Mengubah IP address secara berkala. Sistem ini berguna untuk mengakses internet tanpa khawatir terdeteksi oleh pusat.

Manfaat Proxy untuk Bisnis

Walaupun sekilas proxy adalah sebuah tools yang memiliki banyak celah untuk digunakan untuk hal negatif, namun sistem ini sebenarnya bisa Anda gunakan untuk kebutuhan bisnis. Seperti beberapa manfaatnya untuk bisnis di bawah ini:

  1. Keamanan Data Bisnis

Sistem ini bisa Anda pasang pada server bisnis, sehingga segala jenis akses dari pengguna luar bisa dicegah. Tak heran banyak bisnis di Surabaya yang menggunakan internet services terbaik untuk lebih menjaga keamanan data perusahaan.

  1. Privasi Bisnis

Dalam sebuah bisnis, menganalisa kompetitor adalah hal yang wajar. Dengan adanya proxy, kegiatan spying ini bisa beroperasi dengan lebih smooth dan tetap menjaga privasi bisnis.

  1. Mengontrol Penggunaan Internet Karyawan

Selanjutnya, Anda bisa melakukan pembatasan akses internet dengan menggunakan tools ini. Hal ini bertujuan untuk menjaga kredibilitas dan efisiensi kerja dari karyawan di jam kerja.

Tertarik Menggunakan Proxy untuk Bisnis Anda?

Ternyata proxy adalah sistem yang cukup penting untuk perangkat Anda, ya. Jadi, memilih internet service provider juga tidak bisa sembarangan agar Anda bisa mendapatkan layanan terbaik. Selamat mencoba!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.